Photobucket

Monday, May 04, 2009

KPU Optimistis Rekapitulasi Suara Selesai 6 Mei


Komisi Pemilihan Umum (KPU) optimistis pengumuman hasil pemilu akan dilakukan sesuai jadwal pada 9 Mei mendatang. Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary menargetkan, rekapitulasi suara manual akan selesai pada tanggal 6 Mei. Hal itu dikatakan Hafiz, menjawab pertanyaan anggota dewan, pada raker dengan Komisi II, di Gedung DPR, Senin (4/5).
"Tanggal 9 Mei akan kami umumkan hasil pemilu. Kalau tidak, kami melanggar UU. Hingga saat ini sudah selesai (rekapitulasi) 21 provinsi," ujar Hafiz.

Ia memaparkan, dari jumlah DPT sekitar 171 juta pemilih, yang sudah masuk suaranya 112.196.682 . Dirinci Hafiz, dari total suara yang sudah masuk, jumlah pemilih sebesar 78.659.998 . "Yang tidak memilih atau golput 33.536.584 ," jelas dia.

Hari ini, rekapitulasi suara yang masuk dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta, Besok, ditargetkan akan masuk suara dari NAD, NTT dan Maluku Utara. Sementara, pada hari Rabu mendatang, akan masuk suara dari Papua, Papua Barat dan Maluku.

"Jadi, tanggal 6 Mei akan selesai, jika semuanya lancar, disamping masih ada yang pending karena mengakomodasi masukan saksi partai politik," kata Hafiz.

0 comments:

 

News © 2008 using D'Bluez Theme Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez Based on FREEmium theme